HMJ Ilmu dan Teknologi Pangan

Universitas Muhammadiyah Malang

Kotoran Sapi Disulap Jadi Pengharum Ruangan

Jum'at, 15 Maret 2013 12:34 WIB   Universitas Muhammadiyah Malang

Rencananya, hasil karya kedua siswi tersebut akan diajukan untuk mendapatkan hak paten di Direktorat Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM.

VIVAnews- Siapa sangka kotoran sapi ternyata bisa disulap menjadi penyegar ruangan. Hal itulah yang dilakukan dua siswi di Lamongan, Jawa Timur. Karya dua siswi itu akan mewakili Indonesia dalam ajang internasional, International Environment Project Ilympiade (INEPO) di Istanbul, Turki, pada Mei mendatang.

Dua siswi itu ialah Dwi Nailul Izzah dan Rintya Miki Aprianti, meraih juara pertama tingkat nasional pada ajang Indonesian Science Project Olympiade (ISPO) 2013.

Karya dua siswi tersebut juga sudah diuji coba. Biaya untuk memproduksinya cukup murah, yakni Rp 21 ribu bisa menghasilkan kemasan berisi 225 mililiter.

Rencananya, hasil karya kedua siswi tersebut akan diajukan untuk mendapatkan hak paten di Direktorat Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM. Pemerintah Kabupaten Lamongan akan memfasilitasinya. Lihat vdeonya di sini. (eh)
Shared: