HMJ Ilmu dan Teknologi Pangan
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Ilmu dan Teknologi Pangan
Universitas Muhammadiyah Malang

Factory Visit Ilmu dan Teknologi Pangan

Author : Administrator | Minggu, 04 Juni 2017 00:56 WIB

  

         Proses pembelajaran yang tidak hanya mengacu pada keilmuan melainkan juga aktualisasi dari dinamika disiplin ilmu sangatlah penting. Pada era globalisasi, soft skill merupakan salah satu bekal atau syarat bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, sehingga kegiatan yang mengsah soft skill perlu ditingkatkan. Untuk mengetahui sejauh mana perbandingan tentang keilmuan yang didapatkan selama perkuliahan dengan aplikasi secara langsung pada dunia perindustrian atau dunia kerja, maka perlu adanya Factory Visit atau Study Banding.

         Dengan diadakannya kegiatan factory Visit ini diharapkan mahasiswa mampu mensinergikan keilmuan dan keprofesian yang didapatkan pada saat perkuliahan dengan mengamati proses pengolahan dan peralatan pengolahan daam pangan guna mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan di dunia kerja.

  

           Kegiatan Factory Visit 2017 jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan telah dilaksanakan pada taggal 11-12 April 2017 dengan didampingi oleh 3 orang dosen ITP yaitu Bapak Moch. Wachid, Ibu Sri Winarsih dan Ibu Devi Dwi Siskawardani. Kegiatan ini berupa kunjungan industry/study tour industri (perusahaan) ke 2 perusahaan besar yaitu PT. Yakult Indonesia Persada dan PT. Sinar Sosro dengan jumlah peserta sekitar 200 orang dan dosen pendamping 3 orang. Peserta diberikan beberapa materi dari pihak industri kemudian diajak berkeliling perusahaan.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image