HMJ Ilmu dan Teknologi Pangan
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Ilmu dan Teknologi Pangan
Universitas Muhammadiyah Malang

IMTPI FAIR & Dies Natalis ITP

Author : Administrator | Sabtu, 03 Juni 2017 13:33 WIB

  Hai readers blog himatekpa!!! Ketemu lagi, disini kita bakal memaparkan tentang salah satu program kerja, yang mana proker ini dipegang oleh bidang KWU (kewirausahaan). Acara kami kali ini berbeda dengan sebelumnya, bahkan acara ini belum pernah  dilaksanakan sebelumnya. IMTPI  tahun 2017 ini merupakan acara nasional dengan berbagai macam acara yang bertajuk keilmuan, keorganisasian, softskill dan masih banyak lagi hal yang diperoleh dari acara besar ini. Rangakaian IMTPI FAIR ini dimulai pada tanggal Rabu, 19 April 2017 dengan acara lomba karya tulis ilmiah nasional (LKTIN) yang diikuti oleh beberapa universitas d seluruh Indonesia yakni dari institus pertanian bogor (IPB), universitas negeri malang (UM), universitas tribuwana tunggadewi (unitri), universitas muhammadiyah malang (UMM) yang bertema Optimalisasi Jaminan Mutu pada Produk Agroindustri. LKTIN ini juara pertama diraih oleh tim dari UMM. AcaraAcara selanjutnya yang bertempat di villa adelia Batu pada tanggal yang sama dilaksanakan rapat tengah periode dari ikatan mahasiswa​ teknologi pertanian indonesia (IMPTI) yang diikuti oleh penggurus pusat yang berasal​ dari universitas yang addo seluruh Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan acara temu kangen alumni IMTPI yang sudah sukses dan perkecimpung di bidangnya untuk memberikan beberapa motivasi dan petuah.

  

Hari kedua yang dilaksanakan pada Kamis, 20 April 2017 diadakan acara seminar nasional dengan tema Indonesia Berdaulat Pangan dan Berwirausaha Menjadi Poros Asean. Pemateri yang diundang merupakan pemateri hebat, berpengalaman, dan memiliki jam terbang tinggi pada bidangnya yang sesuai dengan tema yang diangkat. Pemateri pertama dari jajaran kementerian pertanian yang diwakili oleh kepala BPTP Jatim 2017, pemateri kedua dari ketua himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Jatim. Dan pemateri ketiga merupakan guru besar pangan universitas muhammadiyah malang. Peserta diikuti oleh mahasiswa umum yang bertempat basement teather domeUMM.

   

Hari ketiga yakni yang dilaksanakan pada Jumat, 21 April 2017 diadakan acara diesnatalis jurusan untuk merayakan jatuhnya tanggal lahirnya jurusan Ilmu dan Pengetahuan Pangan yang ke-25 setelah sekian lama tidak dirayakan. Hari itu juga bertepatan dengan hari Kartini sehingga bernuansa Indonesia culture dengan tema diesnatalis night to remember. Acara diesnatalis berlangsung seru dan ramai hingga acara puncaknya yakni penerbangan lampion berjumlah 25 yang menandakan usia prodi ITP sudah 25 tahun. Pesertanya pun juga berasal dari luar ITP bahkan umum untuk ikut menikmati suguhan dari himatekpa yang diperuntukkan untuk jurusan tercinta. Yang tidak kalah seru juga terdapat penampilan dari beberapa pengisi acara dan guest star yang pecah banget yakni dari band lokal kos atos.

Nah itu tadi merupakan serangakaian acara IMPTI FAIR 2017 yang alhamdullilah berjalan dengan lancar dan baik. Harapan kami semoga acara selanjutnya dapat lebih baik dari ini dan program kerja himatekpa makin memiliki kebermanfaatan untuk orang banyak terkhusus lebih mengangkat nama jurusan Ilmu dan Pengetahuan Pangan Universitas Muhammadiyah Malang tidak hanya di lingkup kampus namun juga di taraf nasional. Himatekpa! Jaya Teknologi!!!

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image